TERIMA KASIH SUDAH MAMPIR DI BLOG APA SAJA INI ~*~ SATU SAJIAN SEDERHANA YANG MUNGKIN DAPAT MEMBERIKAN MANFAAT MESKIPUN KECIL
Ditengah keterbatasan, ditengah ketimpangan, ditengah tekanan, ditengah ketidakpastian, ditengah ketidakadilan, ditengah kekacauan,
Seringkali orang melakukan apa saja untuk sekedar ingin diakui keberadaannya atau bahkan hanya untuk dapat bertahan hidup.

Kata orang bijak :
"Jangan terlalu berharap akan terjadi perubahan di luar sana, karena mungkin yang terjadi malah sebaliknya (menjadi semakin buruk). Tetapi cobalah untuk melakukan perubahan dari dalam diri sendiri, karena menjalani hidup yang baik adalah kebaikan tulus yang terpancar dari dalam keluar."

Lagi kata orang bijak :
"Ingat akan keberadaan Tuhan adalah awal perubahan yang baik buat seseorang. Ada 3 prinsip penting untuk memulai perubahan diri dalam melakukan apa saja :

1. Sebut Nama Tuhan
2. Karena Tuhan
3. Untuk Tuhan

Teguhkan dan kuatkan hati dalam melangkah ke arah perubahan dan mulai pikirkanlah apa saja yang baik, lakukan dengan "yakin" melalui jalan yang baik-baik saja menggunakan 3 prinsip di atas.

Apapun hasilnya diterima dengan penuh ucapan syukur.
Apabila berhasil itu karena tujuan yang benar, apabila gagal itu juga dalam tujuan yang benar."


To a disciple who was forever complaining about others the Master said,
"If it is peace you want, seek to change yourself, not other people. It is easier to protect your feet with slippers than to carpet the whole of the earth."
(Anthony de Mello, SJ)


~~~~~~~~~~ # ~~~~~~~~~~